Welcome

Ini merupakan situs resmi dari buletin BLESSING yang diprakarsai dan dibuat oleh pemuda-remaja GPIB "Penabur" Surakarta, sebagai bukti bahwa:

"We're creative people"

Kita punya keyakinan kalo buletin BLESSING mampu memberikan suatu dampak yang POSITIVE bagi pertumbuhan iman anggota BPK GP dan PT GPIB "Penabur" Surakarta.

Karna bagi kami tiada yang mustahil di mata TUHAN..

God Bless u...

Selasa, 16 Juni 2009

Bertemu dengan Penggosip?


Seperti apakah penggosip itu?

Biasanya orang ini banyak bicara dan tidak pernah kehabisan sumber pembicaraan. Orang ini sangat pandai membuat hal-hal kecil menjadi hal-hal yang besar. Juara dalam hal mendramatisir. Pura-pura dapat menyimpan rahasia, tetapi akan selalu membocorkannya, tentu saja dengan ditambah beberapa bumbu yang sangat lezat dan enak untuk didengar.

Mengatasi Penggosip

Mau tidak mau kita akan berurusan dengan orang ini. Sebaik apapun kita, jangan pernah mimpi kita akan luput dari sasaran penggosip. Tidak ada cara lain kecuali kita harus menghadapi penggosip ini.


1. Jangan pernah terseret dengan pembicaraan untuk menggosipkan orang lain. Saat kita diajak untuk menggosip biasanya kita akan tergoda untuk ikut memberikan “bumbu” kepada cerita itu. Stop it! Belajarlah dengan tegas menolak ajakan untuk menggosipkan orang lain dan si penggosip akan bungkam dengan sendirinya.


2. Jangan mudah percaya dengan penggosip

Dari seluruh perkataan pengosip, biasanya hanya 10% yang benar, sisanya adalah hasil karangan dan rekayasa sendiri.


3. Selalu katakan yang positif!

Penggosip selalu mengatakan hal yang negative tentang seseorang. Cobalah untuk memberikan tanggapan yang positif tentang orang itu. Si penggosip akan tahu bahwa kita adalah teman yang paling membosankan untuk diajak menggosip dan ia akan kapok mengajak kita menggosip lagi.

[FIRMA]

Tidak ada komentar: