Welcome

Ini merupakan situs resmi dari buletin BLESSING yang diprakarsai dan dibuat oleh pemuda-remaja GPIB "Penabur" Surakarta, sebagai bukti bahwa:

"We're creative people"

Kita punya keyakinan kalo buletin BLESSING mampu memberikan suatu dampak yang POSITIVE bagi pertumbuhan iman anggota BPK GP dan PT GPIB "Penabur" Surakarta.

Karna bagi kami tiada yang mustahil di mata TUHAN..

God Bless u...

Rabu, 10 Juni 2009

Manfaat Kayu Manis


Kayu manis adalah sesuatu yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Selain mudah didapat, kayu manis juga tidak terbilang sesuatu yang mahal. Kayu manis yang biasa dicampur menjadi bahan pembuat kue, pudding atau juga ditabur di atas busa Capuccino, ternyata memiliki manfaat. Tumbuhan yang memiliki nama latin Cinnamonum verum ini ternyata berasal dari Sri Lanka dan Asia Barat Daya dan tumbuhan ini memiliki khasiat meningkatkan nafsu makan, menyembuhkan penyakit Bronchitis, pilek, demam, gangguan pencernaan, sakit tenggorokan dan gejala infeksi. Di beberapa Negara Asia, kayu manis dipakai untuk mengobati penyakit yang berhubungan dengan jantung, sakit gigi, dan sakit pada saluran kencing. Manfaat tumbuhan yang beraroma khas ini dapat anda peroleh dengan beberapa cara sebagai berikut: 1. Dihaluskan dan diminum 2. Ambil minyak esensialnya dan minumlah antara 50-200 mg sehari 3. minum sebagai ekstrak cairan sampai 4 ml, diminum tiga kali sehari. 4. Larutkan dalam alcohol sampai 4 ml, diminum tiga kali sehari 5. Kayu manis dapat dijadikan the herba dengan cara menuangkan air mendidih pada 1 gr kulit kayu manis. Rendam selama 10 menit dan diminum 2-3 cangkir sehari pada jam makan. FIRMA

Tidak ada komentar: